Mahfud MD Jahit Baju Jelang Pilpres
Mantan Ketua MK Mahfud MD. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengamini dipinang untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Presiden Joko Widodo. Dia mengaku sudah dihubungi pihak Istana untuk bersiap. 

Mahfud dikontak Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Rabu, 8 Agustus 2018. Pratikno meminta Mahfud bersiaga di Jakarta. 

"Tadi kemudian dipanggil menyerahkan CV ke Pak Pramono Anung (Menteri Sekretaris Kabinet) sekaligus menjahit baju," kata Mahfud di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018. 


Menurut dia, proses ini adalah panggilan sejarah. Namun, dia mengaku sudah sejak lama berinteraksi dengan Jokowi membahas segala hal untuk menata Indonesia. 

"Tetapi memang tidak pernah membicarakan soal pilpres," ungkap dia.

Baca: Mahfud MD Deklarasi Cawapres Hari Ini

Pria kelahiran Sampang, Madura, Jawa Timur, 13 Mei 1957 itu mengaku sudah menyiapkan segala hal untuk pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia pun segera mendeklarasikan diri untuk Pilpres 2019.

Di sisi lain, Mahfud yakin Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan mendukung keputusan ini. Mahfud sebelumnya sempat tak dianggap sebagai kader NU. 

"Saya kira dukungan NU kalau kayak begini akan bulat. Kalau sebelumnya biasa terjadi macam-macam kalau sudah selesai biasanya NU menyatu," pungkas dia.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id