Gerindra Optimistis PAN Dukung Prabowo
Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Antara/Wahyu Putro.
Jakarta: Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade tetap yakin PAN bakal mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Kendati, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berniat maju sebagai calon presiden.

"Insyaallah kami masih meyakini pada saatnya PAN akan mendukung pencalonan Pak Prabowo. Tentu setelah yang akan diputuskan dalam Rakernas PAN bulan depan," kata Andre saat dihubungi, Senin, 11 Juni 2018.

Gerindra menghormati keputusan Amien yang ingin menjadi capres. Sikap Amien dibenarkan oleh konstitusi. Gerindra juga legawa jika PAN memutuskan mengusung Amien. 


"Gerindra menghormati Pak Amien dan PAN kalau mencalonkan karena itu hak konstitusi untuk mencalonkan dan dicalonkan," ujarnya. 

Baca: PAN Serius soal Pencapresan Amien Rais

Menurut dia, komunikasi PAN dan Gerindra masih sangat baik dan intensif. "Tunggu saja tanggal mainnya, kami meyakini pada saatnya PAN mendukung Prabowo setelah rakernas."

Andre belum mau sesumbar bakal mempertimbangkan Amien sebagai cawapres Prabowo. Cawapres Prabowo diputuskan setelah ada kepastian koalisi. 

"Bicara cawapres Pak Prabowo, itu akan diputuskan bersama pimpinan koalisi. Jadi kita bangun koalisi dulu baru bicara siapa cawapresnya," ujarnya.

Amien sebelumnya menyatakan siap bertarung dengan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Amien mengaku terinspirasi dengan kemenangan tokoh oposisi Malaysia, Mahathir Muhammad. 





(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id