Demokrat Lebih Condong Merapat ke Poros Prabowo Subianto
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto - Medcom.id/Ilham Wibowo.
Jakarta: Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengakui partainya kini lebih condong ke poros Prabowo Subianto ketimbang poros Joko Widodo. Hal itu berdasarkan suara para kader di daerah. 

"Karena kader banyak yang mendukung Pak Prabowo, sehingga mempersilakan mendukung Pak Prabowo," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 10 Juli 2018.

Tentu, kata dia, dukungan itu bukan tanpa syarat. Partai Demokrat menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disandingkan dengan Prabowo.


Agus yakin sosok AHY bisa diterima mitra partai koalisi lainnya seperti PAN dan PKS. "Tentunya harus kita yakinkan dan harus kita ambil keputusan. Bisa saja keputusannya setelah ini terjadi," ujar dia.

(Baca juga: JK tak Ingin Mencampuri Urusan SBY Prabowo)

Dia menyebut, keputusan mengusung AHY adalah harga mati ke poros manapun Partai Demokrat nantinya berlabuh. Ia mengklaim, AHY memiliki elektabilitas tertinggi di antara bakal cawapres lainnya.

"Dan kita ketahui hasilnya di survei untuk cawapres di beberapa survei, AHY memiliki elektabilitas yang tertinggi," pungkas dia. 






(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id