Wakil Ketua TKN: Tim Ekonomi Kami Sudah Bekerja
Arsul Sani--MI/Susanto
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Arsul Sani mengomentari tim ekonomi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang baru disusun. TKN mengaku lebih maju ketimbang tim kampanye Prabowo-Sandi.

"Kalau di tempat Pak Jokowi tim ekonominya kan bukan belum disusun atau baru diomongin, wong tim ekonominya sudah bekerja," kata Arsul di Posko Rumah Cemara, Gondangdia, Jakarta, Jumat, 14 September 2018.

Arsul menyebut ada banyak pihak yang tergabung sebagai tim ekonomi Jokowi-Ma'ruf. Ia mencontohkan menteri di bidang ekonomi dalam Kabinet Kerja.


Sekjen PPP ini mengklaim menteri ekonomi di Kabinet Kerja otomatis tergabung sebagai tim ekonomi Jokowi. Selain itu, ada sejumlah akademisi yang ikut tergabung dalam tim tersebut.

"Meskipun kami tidak perlu mengumumkan secara terbuka si A si B, yang lain kan sering datang ke sini juga. Misalnya Bu Sri Adiningsih," jelas Arsul.

Baca: Struktur Kepengurusan 24 TKD Jokowi-Ma'ruf Telah Terbentuk

Selain itu ada sosok guru besar ekonomi bisnis Universitas Brawijaya Ahmad Erani Yustika. Arsul menyebut masih banyak sejumlah tokoh ekonomi lain yang tergabung dengan status tak resmi karena menjabat sebagai pegawai negeri sipil.

"Ada juga beberapa ekonom lain tapi kan tak mungkin bergabung resmi ke TKN karena statusnya sebagai PNS atau direksi di BUMN. Jadi kan tidak boleh memang. Tapi kalau memberikan masukan dalam posisi apapun kan boleh begitu," jelas dia.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id