Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Medcom.id/Arga Sumantri
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Medcom.id/Arga Sumantri

Ganjar dan Prabowo Dinilai Memiliki Pembawaan Menarik

Nasional Partai NasDem pilpres
Kautsar Widya Prabowo • 26 Oktober 2020 17:35
Jakarta: Partai NasDem menilai pembawaan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sukses menarik perhatian masyarakat. Keduanya diyakini akan memiliki elektabilitas tertinggi bila maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"(Mereka) tidak terlalu galak, tapi tetap bisa tegas. Dia tidak hanya cakap, tapi juga baik dalam berkomunikasi," ujar Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, kepada Medcom.id, Senin, 26 Oktober 2020.
 
Kepiawain mereka tidak hanya tergambar saat di depan media massa. Keduanya juga kerap bertemu langsung dengan masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia tidak cuma dikenal, tapi juga tidak terlibat kontroversi. Dan yang paling penting, mereka bisa diterima oleh banyak kalangan," jelasnya.
 
Baca: Survei: Ganjar dan Prabowo Puncaki Hasil Survei Pilpres
 
Willy berharap seluruh parpol dapat mengusung kader-kader yang berkualitas dalam Pilpres 2020. NasDem menyambut baik putra-putri terbaik bangsa menunjukkan potensinya jelang pemilihan presiden dan wakil presiden.
 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipilih masyarakat bila pemilihan presiden dilaksanakan September 2020. Hal ini berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia
 
Ganjar memperoleh 18,7 persen pada September 2020. Perolehan meningkat sejak Mei dan Juli 2020 masing-masing sebesar 11,8 persen dan 16,2 persen.
 
Sedangkan Prabowo dipilih 16,8 persen responden pada September 2020. Elektabilitas Prabowo sempat turun di Juli 2020 dengan angka 13,5 persen dan dipilih 14,1 persen pada Mei 2020.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif