Menhan Prabowo Subianto datang Toyota Alphard putih ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
Menhan Prabowo Subianto datang Toyota Alphard putih ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: Medcom.id/Damar Iradat

Prabowo Masih Betah Gunakan Mobil Pribadi

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Damar Iradat • 24 Oktober 2019 11:13
Jakarta: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak masih menumpangi mobil pribadinya, Toyota Alphard putih, ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Mobil itu juga masih menggunakan pelat pribadi B 108 PSD.
 
Salah satu ajudan Prabowo yang menolak menyebutkan namanya mengatakan pelat khusus menteri belum diterima Prabowo. Namun, Prabowo memang memilih menggunakan Alphard itu sebagai tunggangan sehari-hari.
 
Pantauan Medcom.id, Prabowo hadir di Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.45 WIB, Kamis, 24 Oktober 2019. Mengenakan kemeja putih, Prabowo langsung bergegas ke Istana Merdeka, lokasi sidang kabinet paripurna perdana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Prabowo, menteri yang menggunakan mobil pribadi, yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. Dia menumpangi tunggangannya Toyota Crown klasik berwarna hitam dengan pelat RI 44.
 
"Mobil pribadi, sudah 15 tahun," ujar Tjahjo singkat.
 
Sedianya, Toyota Crown 2.5 HV G Executive bakal menjadi tunggangan baru menteri Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kendaraan anyar itu menggantikan Toyota Crown Royal Saloon yang menjadi warisan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sempat berbicara soal pemberian fasilitas negara kepadanya. Fasilitas ini di antaranya mobil dinas dan pengawalan. Dia menilai sarana ini wajar diberikan kepada menteri.
 
"Saya pikir memudahkan, karena pekerjaan kita harus segera mobilitasnya tinggi. Mohon maaf kalau gara-gara itu perjalanannya terganggu, tapi intinya fasilitas ini untuk saya pergunakan seoptimal mungkin untuk kinerja saya kepada masyarakat Indonesia," kata Edhy.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif