Menteri Kabinet Indonesia Maju. Foto: ANT/Puspa
Menteri Kabinet Indonesia Maju. Foto: ANT/Puspa

Jokowi Optimistis dengan Duet Airlangga-Sri Mulyani

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Sri Yanti Nainggolan • 24 Oktober 2019 23:42
Jakarta: Presiden Joko Widodo memandang positif duet antara Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Kabinet Indonesia Maju. Keduanya sudah saling mengerti.
 
"Sudah saling tahu apa yang akan dikerjakan saat menghadapi tekanan tantangan eksternal ekonomi global yang tidak menentu, sulit diprediksi," ujar dia di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Ia juga menekankan pentingnya kerja sama tim dalam kabinet tersebut. Tak hanya fiskal, kerja sama dalam hal moneter dengan pimpinan Bank Indonesia, pimpinan Otoritas Jasa Keuangan, dan seluruh jajaran di dalamnya, pun penting.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memuji kekompakan para menteri di bidang ekonomi yang cepat mengeksekusi dalam keadaan tertentu mendesak dan kemampuan detil lapangan yang baik. "Saya ingin konkret konkret saja."
 
Kembali ia mengingatkan tentang tugas para menteri yang tak hanya jalankan kebijakan, tetapi juga menetaskannya sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.
 
"Dan sesuai saya sampaikan di dalam pidato pelantikan, bukan hanya send saja tetapi deliver, ini penting sekali," tandas dia.

 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif