Ketum NasDem Surya Paloh/MI/Susanto
Ketum NasDem Surya Paloh/MI/Susanto

Surya Paloh Dukung Penuh Komposisi Kabinet Jokowi

Nasional kabinet jokowi
Arga sumantri • 16 Agustus 2019 09:33
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendukung penuh komposisi kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pembantu Jokowi bakal diisi 55 persen profesional nonpartai politik dan 45 persen kader partai politik.
 
"Kalau itu yang terbaik bagi Presiden ya bagus saja, dan kita support," kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Surya mengamini pertemuannya dengan Jokowi di Singapura pekan lalu. Sayangnya, ia tak memerinci pertemuan membahas menteri atau tidak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada. Nanti habis ini kita ngobrol," singkat Surya.
 
Surya menghadiri sidang tahunan MPR menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sejumlah tokoh politik dan pejabat negara juga menghadiri sidang tahunan tersebut.
 
Sidang tahunan MPR mengundang 10.000 orang. Terdiri dari kedutaan besar, anggota MPR, DPR dan DPD, para teladan, dan asosiasi
 
"Kalau dalam rekapitulasi kami terakhir mencapai 10.000, termasuk kedutaaan, lembaga tinggi negara, lembaga-lembanga LPMK," kata Sekjen DPR Indra Iskandar, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Presiden Joko Widodo membacakan pidato kenegaraan. Ia juga akan menyampaikan nota keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2020. Pidato presiden disampaikan sebagai pembuka rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019-2020.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif