Anggota Fraksi NasDem DPR Ahmad Sahroni. Antara/Agung Rajasa
Anggota Fraksi NasDem DPR Ahmad Sahroni. Antara/Agung Rajasa

Operasi Ketupat 2021 Dinilai Berhasil, Sahroni Puji Kinerja Polri

Nasional Partai NasDem Mudik Lebaran polri lansia Virus Korona arus balik kemenkes DPR RI pandemi covid-19
Anggi Tondi Martaon • 05 Juni 2021 14:09
Jakarta: Kinerja Polri selama Operasi Ketupat 2021 diapresiasi. Korps Bhayangkara dinilai berhasil menjalankan penyekatan di berbagai daerah di Indonesia dan mengurangi mobilitas warga.
 
"Penyekatan yang dilakukan sangat efektif dan tanggap," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulis, Sabtu, 5 Juni 2021.
 
Koordinasi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dengan instansi lain juga dilakukan dengan baik. Sinergi tersebut mampu menekan penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah pihak yang digandeng dalam penyekatan ialah Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dinas oerhubungan (dishub), dan pengelola jalan tol. Tak hanya penyekatan kandaraan, sosialisasi larangan mudik hingga tes covid-19 di banyak titik juga dilakukan.
 
"Ini menunjukkan bahwa polisi benar-benar serius dalam menjalankan Operasi Ketupat 2021,” ungkap dia.
 
Sahroni juga menilai personel kepolisian persuasif dalam menjalankan tugasnya. Terutama saat menghalau atau memutar balik kendaraan pemudik.
 
“Mereka tidak saklek atau memaksa pemudik untuk putar balik dengan keras atau tangan besi. Namun, (pendekatan) secara persuasif, membujuk, dan memberi edukasi. Ini juga patut kita apresiasi,” sebut politikus Partai NasDem ini.
 
Baca: Polri: Sinergi Penyekatan Mudik Tekan Angka Covid-19
 
Dia menegaskan tugas Operasi Ketupat 2021 tak mudah. Selain memberikan kesadaran kepada pemudik, tugas ini melibatkan stakeholder dalam jumlah besar. Koordinasi diyakini tak gampang dilakukan.
 
"Dengan menurun drastisnya angka pemudik di tahun 2021, ini membuktikan bahwa polisi telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar dia.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif