Wakil Presiden Ma'ruf Amin. MI/Adam Dwi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. MI/Adam Dwi

Wapres Instruksikan Vaksinasi di Jabar Dipercepat

Nasional Virus Korona kemenkes pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Indriyani Astuti • 22 Juli 2021 21:55
Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin menekankan pentingnya percepatan distribusi dan pemberian vaksinasi kepada masyarakat di Jawa Barat. Tujuannya memberikan perlindungan kepada masyarakat serta menciptakan kekebalan komunitas (herd immunity).
 
“Mengenai percepatan vaksinasi saya sarankan agar selalu dikoordinasikan dari kalangan Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dengan Pemerintah Provinsi (Jawa Barat) agar distribusi dan targeting berjalan sesuai dengan sasarannya,” kata Ma'ruf saat memberikan arahan dalam konferensi video di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Kamis, 22 Juli 2021.
 
Berdasarkan Data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Pikobar), kasus konfirmasi positif harian mencapai 536.000 kasus per 21 Juli 2021. Jawa Barat berkontribusi 18 persen terhadap total kasus nasional.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sehingga, menjadikan Jabar berada di urutan kedua dengan kasus positif covid-19 tertinggi di Indonesia. Ma'ruf meminta meminta penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) lebih baik.
 
Dia mengingatkan dalam penerapan PPKM, masih terdapat sektor esensial dan sektor kritikal yang boleh beroperasi, salah satunya pedagang. Ma'ruf menyebut diperlukan pengaturan dan pengawasan ketat dalam penerapan protokol kesehatan.
 
“Perlu pengaturan dan perlu pengawasan supaya mereka bisa berdagang tapi tidak menjadi klaster covid-19,” ujar dia.
 
Ma'ruf berpesan di tengah situasi pandemi, kerja keras dan kerja sama sangat diperlukan. Dia meminta koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah ditingkatkan sehingga tidak terjadi perbedaan data maupun perbedaan pandangan.
 
(Baca: Wapres Perintahkan Daerah Percepat Penyerapan Anggaran Covid-19)
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif