Wakil Ketua MPR Arsul Sani. MI/Rommy Pujianto.
Wakil Ketua MPR Arsul Sani. MI/Rommy Pujianto.

Satgas Covid-19 DPR Tak Aktif Cari Donasi

Nasional Virus Korona virus corona
Anggi Tondi Martaon • 10 April 2020 17:54
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 tidak akan aktif mencari donasi dari pihak lain. Tim fokus mengelola bantuan dari internal DPR.
 
"Tidak menunggu tapi juga tidak perlu aktif (mencari donasi dari pihak lain)," kata Pengawas Tim Satgas Arsul Sani kepada Medcom.id, Jumat, 10 April 2020.
 
Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengungkapkan, Satgas Lawan Covid-19 merupakan wadah bagi internal DPR menyalurkan bantuan. Namun, pihak lain yang ingin menyalurkan bantuan melalui Satgas Lawan Covid-19 dipersilahkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena banyak elemen masyarakat yang juga ingin bersama menyalurkan (bantuan). Mereka sudah berkomunikasi dengan kami yang di DPR," ungkap dia.
 
Terkait bantuan internal DPR, Wakil Ketua MPR itu menyebut tidak ada patokan minimal donasi yang diberikan. Donasi bersifat sukarela.
 
"Jadi setiap ada yang menambahi ya kami tampung. Yang penting bentuknya barang bukan uang," ujar dia.
 
Sebelumnya, DPR membentuk Satgas Lawan Covid-19. Tim ini lebih fokus pada penyaluran bantuan di internal DPR.
 
Satgas hanya menerima bantuan dalam bentuk barang, yaitu alat pelindung diri (APD), ventilator serta alat pendukung medis lainnya. Bantuan yang diberikan akan didonasikan ke rumah sakit (RS) rujukan penanganan virus korona di seluruh Indonesia.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif