Anggota MPR sekaligus Sekretaris Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. ANT/Hafidz Mubarak.
Anggota MPR sekaligus Sekretaris Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. ANT/Hafidz Mubarak.

Keluarga Benteng Terdepan Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Nasional narkoba
18 Desember 2018 21:01
Jakarta: Kasus peredaran narkoba di Sumatera Utara sangat mengkhawatirkan. Keluarga dinilai menjadi benteng terdepan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.
 
Hal itu diutarakan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hinca Pandjaitan saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Buffet Mangga, Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.
 
"Makna the Power of mak-mak itu bukan sembarangan kata, istilah tersebut keluar karena begitu besarnya peran ibu dalam membentengi keluarganya dari semua asupan negatif termasuk narkoba," kata Hinca di depan mak-mak, Selasa, 18 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hinca menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kehidupan sosial. Hal itu tertanam di dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.
 
Dia menilai peran keluarga sangat sentral. Karena itu, nilai-nilai kekeluargaan perlu dibangun sejak dini, agar anak dan angggota keluarga menjadi terbuka dan menjauhi narkoba.
 
Masyarakat yang hadir juga menyambut hangat dan antusias sosialisasi empat pilat tersebut. Mereka sepakat dan menyetujui masukan-masukan dan arahan wakil mereka di parlemen tersebut.
 
"Kami senang dapat berjumpa dan mendengar arahan Bang Hinca ini. Hinca Pandjaitan itu anak Asahan, tokoh nasional, kebanggaan Sumatera Utara. Terimakasih sudah melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI, kami jadi sadar betapa pentingnya peran keluarga dalam membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba," ungkap salah seorang warga, Ridwan.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif