Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id
Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id

Tingkat Kepuasan Tinggi, Jokowi Disebut Mengurus Negara dengan Benar

Deny Irwanto • 25 Januari 2023 17:51
Jakarta: Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil kepuasan publik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencapai 76,2 persen. Tingginya angka tersebut dinilai sebagai bukti Jokowi berhasil mengayomi masyarakat Indonesia.
 
Ketua Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, menilai tingginya angka kepuasan publik yang diraih Jokowi adalah apresasi masyarakat yang terekam dalam survei.
 
"Tadi saya sampaikan hari ini kita mendengar kepuasan publik kepada pemerintah 76,2%. Penting sekali kepuasan publik kepada negara kepada pemerintah kepada presiden. Artinya Pak Jokowi sudah mengurus negara ini dengan benar. Bahkan itu mungkin paling tinggi kepercayaan publiknya di dunia," kata Maruarar di Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.
 
Baca: Survei: Tingkat Kepuasan Terhadap Presiden Mencapai 76,2%

Dia mengatakan sebagai pemegang komando tertinggi, Jokowi mampu menghadirkan rasa aman kepada seluruh elemen masyarakat. Sehingga sangat wajar Jokowi diganjar kepuasan publik yang sangat tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya rasa ini yang perlu kita pelajari dan teladani dari beliau. Bagaimana juga TNI dan Polri kompak dan ini memberikan rasa aman bagi teman-teman yang memiliki usaha, berdagang, dan bekerja," jelasnya.
 
Selain itu Maruarar juga menilai Jokowi mampu memberikan keadilan hukum kepada semua masyarakat. Menurutnya Jokowi tidak pernah membeda-bedakan masyarakat.
 
“Pak Jokowi memberikan kepastian hukum, tidak membuat diskriminasi kepada semua agama, suku, etnis, pilihan politik,” ungkapnya.
 
Sebelumnya survei LSI dilakukan pada periode 7-11 Januari 2023 terhadap 1.221 responden. Metode yang digunakan adalah random digit dialing (RDD) dengan MoE +/2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif