Presiden Joko Widodo memberikan pidato saat menghadiri Rakornas Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bogor. ANT/Akbar Gumay.
Presiden Joko Widodo memberikan pidato saat menghadiri Rakornas Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bogor. ANT/Akbar Gumay.

Presiden Gertak Penegak Hukum Nakal

Nasional penegakan hukum
Damar Iradat • 13 November 2019 13:40
Bogor: Presiden Joko Widodo meminta aparat penegak hukum tak mengancam para pejabat atau pelaku bisnis yang sedang berinovasi. Ancaman itu hanya menghambat kemajuan bangsa.
 
"Yang benar jangan sampai digigit dan jangan pura-pura salah gigit. Jangan pernah juga gigit pejabat atau pelaku bisnis yang berinovasi untuk kemajuan negara ini," kata Jokowi dalam sambutannya di Pembukaan Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu, 13 November 2019.
 
Jokowi tahu banyak penegak hukum yang menakut-nakuti dan memeras pejabat serta pengusaha. Ia mengancam aparat penegak hukum tak mengulangi tindakan tak terpuji itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi tak segan menindak aparat penegak hukum yang main ancam. Ia akan melaporkan temuan itu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.
 
"Akan saya bisikin saja, di sana ada yang main-main," ujarnya.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mendata oknum penegak hukum yang bandel. Daftar oknum bandel itu akan diserahkan kepada Kapolri Jenderal Idham Azis dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.
 
"Saya minta tolong cek, copot, pecat, gitu saja sudah. Itu setop, yang kayak gitu setop, jangan diterus-teruskan," tegas Jokowi.
 
Tindakan tegas harus diambil untuk menjaga iklim usaha agar agenda besar pemerintah lima tahun ke depan tetap berjalan. Pemerintah ingin memperbaiki jumlah ekspor-impor dan menciptakan lapangan kerja.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif