Pendiri Go-Jek Nadiem Makarim. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
Pendiri Go-Jek Nadiem Makarim. Foto: Medcom.id/Damar Iradat

Nadiem Makarim dan Bupati Minahasa Selatan Dipanggil Presiden

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Damar Iradat • 21 Oktober 2019 10:45
Jakarta: Pendiri Go-Jek Nadiem Makarim tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta. Nadiem mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam.
 
"Saya dipanggil Pak Presiden," kata Nadiem sembari berjalan ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.
 
Nadiem tiba sekitar pukul 10.15 WIB. Pendiri Go-Jek itu tak mau bicara banyak saat ditanya alasan mengenakan kemeja putih. Nadiem mengaku diminta Presiden mengenakan kemeja putih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum Nadiem, Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga tiba di Kompleks Istana Kepresidenan. Mereka juga mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam.
 
Christiany tak banyak bicara saat ditanya alasan tiba di Istana Kepresidenan. Sementara Mahfud mengaku ditelepon Presiden Joko Widodo.
 
"Saya dipanggil (ditelepon) 20 Oktober," kata Mahfud.
 
Sebelumnya, sejumlah staf Istana Kepresidenan terlihat membawa kemeja putih lengan panjang. Kemeja itu mirip dengan pakaian yang biasa dipakai Presiden Jokowi.
 
Presiden terpilih Joko Widodo merampungkan penyusunan kabinet. Ia berjanji mengumumkan susunan menteri pada Senin, 21 Oktober 2019.
 
Jokowi masih merahasiakan deretan nama pembantunya itu. Ia meminta seluruh pihak sabar menunggu pengumuman kabinet. Jokowi mengisyaratkan ada beberapa sosok lama yang bertahan dan sejumlah nama baru yang mengisi kursi kabinet.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif