Diskusi Perspektif Indonesia. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Diskusi Perspektif Indonesia. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Pertemuan NasDem-PKS Berawal dari Insiden Kecil

Nasional Partai NasDem pks
Sri Yanti Nainggolan • 02 November 2019 13:51
Jakarta: Ketua bidang Komunikasi dan Media DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menyebut pertemuan petinggi partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terjadi spontan. Ide itu berawal dari obrolan basa-basi.
 
"Itu suatu hal yang spontanitas, ini terjadi karena tradisi republik ini dialogis," ujar Willy dalam diskusi Perspektif Indonesia di Jakarta, Sabtu, 2 November 2019.
 
Willy mengungkapkan pertemuan berawal ketika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh datang terlalu cepat ke Gedung MPR/DPR saat pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu, 20 Oktober 2019. Surya mengobrol santai dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surya lantas berinisiatif bertandang ke markas PKS. Willy menegaskan keakraban itu bukan kali pertama. Surya dan Sohibul pernah makan siang bersama buat menjalin silahturahmi di Hotel Borobudur, Jakarta dua tahun lalu.
 
Ia mengatakan perbedaan ideologi kedua partai hal wajar. NasDem menganut ideologi nasionalisme, sementara PKS religius. Namun, bukan tak mungkin ada pertemuan buat menyamakan frekuensi.
 
"Perbedaan adalah niscaya, tapi kerja sama politik buat membangun bangsa adalah kewajiban," ujar Willy.
 
Juru bicara PKS Ahmad Fathul Bari menyebut pertemua Surya dan Sohibul hal positif. Kunjungan Surya merupakan sebuah kehormatan.
 
"Itu kehormatan bagi kami sebagai parpol. Ini luar biasa bagi parpol dan demokrasi di negeri ini," kata dia.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif