Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (kanan) saat bertemu di Kantor Wapres, Jakarta. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (kanan) saat bertemu di Kantor Wapres, Jakarta. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Kalla Perkenalkan Ma'ruf sebagai Penerus

Nasional jusuf kalla mui
M Sholahadhin Azhar • 17 Juli 2019 12:23
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin satu panggung di acara halalbihalal Dewan Masjid Indonesia dan Majelis Ulama Indonesia. Dalam kesempatan itu, Kalla memperkenalkan Ma'ruf sebagai penerusnya.
 
"Yang saya hormati KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan juga terpilih sebagai pengganti saya nanti," ujar Kalla, di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Juli 2019.
 
Menurut dia, momen halal bihalal antara kedua organisasi juga merupakan acara serah terima secara informal. Kalla mengucapkan hal itu saat prosesi pemotongan tumpeng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Ma'ruf Ingin Tetap Bersarung
 
Sembari menyodorkan pucung tumpeng, Kalla berkelakar hal itu dilakukan sebagai wujud serah terima secara simbolis. "Jadi ini seperti pra-serah terima," ungkap Kalla, disambut tepuk tangan dan tawa audiensi.
 
Pertemuan JK dan Ma'ruf di halalbihalal Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan MUI ini bukan yang pertama kali. Pada 4 Juli 2019, Ma'ruf sempat bertandang ke Kantor Wapres untuk menemui Kalla.
 
Pertemuan itu dalam rangka transfer informasi dari Kalla ke Ma'ruf mengenai tugas Wakil Presiden RI. Dalam kesempatan itu, Kalla juga memberikan bekal pesan, hingga apa saja fasilitas yang ada di kantor dan Istana wapres.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif