Jokowi Irit Bicara soal Pertemuan Ketum Parpol
Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi.
Jakarta: Presiden Joko Widodo irit bicara soal rencana pertemuan dengan ketua umum partai politik (ketum parpol) menjelang pendaftaran Pilpres 2019. Dia justru menyebut pertemuan yang rencananya digelar malam ini bisa dibatalkan.
 
"Enggak ada (pertemuan), kalau mungkin ada, mungkin dadakan, belum ada rencana. Kalau (benar) ada (pertemuan) dadakan," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Agustus 2018.
 
Namun, Kepala Negara menyebut pembicaraan terkait Pilpres bisa dilakukan secara formal tanpa ada undangan resmi. "Kita gampang saja enggak pernah ruwet, dibuat mudah jangan dibuat sulit. Telepon-telepon sudah, kumpul gitu saja."
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga enggan membuka isi pembicaraan dalam pertemuan ketum parpol. Dia hanya menegaskan calon wakil presiden (cawapres) sudah diputuskan.

Baca: PKB Ngotot Minta Jokowi Jadikan Cak Imin Cawapres

Sebelumnya, koalisi pendukung Presiden Jokowi disebut bakal menentukan calon wakil presiden (cawapres). Mereka segera berkumpul untuk membahas soal Pilpres 2019 malam ini.
 
"Rapat malam ini," kata Ketua Umum M Romahurmuziy di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 8 Agustus 2018.
 
Romy, sapaan Romahurmuziy, belum mau membocorkan soal sosok cawapres Jokowi. Dia juga tak membuka di mana lokasi rapat partai koalisi dengan Jokowi.
 
"Belum tahu, tergantung jadwal beliau," jelas dia.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id