Salim Segaf Legawa tak Dipilih Dampingi Prabowo
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Jakarta: Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri legawa tak terpilih sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. Ia menerima koalisi Partai Gerindra, PKS, dan PAN lebih memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres Prabowo.

"Kami melihat di situ ada secercah cahaya untuk Prabowo dan Sandi dalam mendapatkan kemenangan untuk Indonesia yang lebih baik ke depan," kata Salim di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018.

Menurutnya, keputusan partai koalisi mengerucutkan nama Sandi sebagai cawapres berdasarkan aspirasi masyarakat. Ia mengakui, Sandi mendapatkan rekomendasi dari berbagai pihak.


"Bukan masyarakat saja (dukung Sandi), tokoh nasional berkumpul dari seluruh lapisan dan seluruh negeri memberikan rekomendasi," ungkapnya. 

Dengan mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres, ia berharap ada perubahan di Indonesia. Sebab, menurutnya, kepemimpinan lima tahun sebelumnya memperlihatkan ekonomi semakin sulit.

"Ini bukan pertandingan, tapi berlomba-lomba untuk mewujudkan negeri yang penuh dengan harapan, bukan hanya itu tapi juga negeri yang sejahtera," harap dia. 

Baca: Prabowo Akui Penunjukan Sandi Lewati Proses Panjang

Dalam kesempatan itu, Ia melantukan pantun ganti presiden. "Kalau mau jadi santri masuk pesantren, setelah lulus pasti keren, PKS masih tetap konsisten, tahun depan kita ganti presiden," imbuhnya. 

Prabowo dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada partai koalisi yang telah legawa menunjuknya dan Sandi sebagai capres dan cawapres. Menurutnya, kerelaan PKS dan PAN membuktikan mereka lebih mementingkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

"Mereka legawa, mereka memikirkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi," tuturnya.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id