Partai Pendukung Jokowi Diminta tak 'Lirik Kanan-Kiri'
Ketua Koordinator Bidang Kelembagaan Partai Golkar Idrus Marham. Foto: MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Partai Golkar tidak akan mengubah dukungannya di Pilpres 2019. Sebab, keputusan mendukung Joko widodo sudah final.

"Keputusan Golkar untuk mendukung dan mengusung Joko Widodo sebagai capres pada 2019 itu adalah final, baik secara organisatoris, politik, dan sosiologis," kata Ketua Koordinator Bidang Kelembagaan Partai Golkar, Idrus Marham, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Keputusan mendukung Jokowi sudah final lantaran sudah dibahas dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa(Munaslub) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).




Selain itu, Idrus meminta partai pendukung Jokowi tidak 'melirik ke kanan dan kiri'. "Mengimbau agar ketum parpol pendukung Jokowi yang sudah ada sembilan partai itu sebaiknya menyerahkan sepenuh kepada Pak Jokowi untuk menentukan siapa cawapresnya," ungkap Idrus.

Hingga kini Jokowi sudah mendapatkan dukungan dari NasDem, PDIP, Golkar, PPP, Hanura, PPP, dan PKB. Kemudian, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id