Pemerintah Tepis Kenaikan THR ASN Politis

Achmad Zulfikar Fazli 23 Mei 2018 14:50 WIB
presiden jokowi
Pemerintah Tepis Kenaikan THR ASN Politis
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur--MI/Panca Syurkani
Jakarta: Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menegaskan kenaikan besaran tunjangan hari raya Idulfitri 1439 Hijriah kepada aparatur sipil negara (ASN) dilandasi atas kinerja. Asman membantah ada kepentingan politik dari kenaikan THR ini.

"Kalau saya melihatnya dari kinerja. Kalau yang membelok-belokkan ya terserah. Yang penting tidak ada hubungan sama sekali. Kita mengacu pada kinerja ASN," kata Asman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018.

Baca: Resmi, ASN dan Pensiunan Dapat THR


Menurut dia, kenaikan ini sebagai reward kepada ASN atas kinerja selama ini. Karena berdasarkan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) kinerja ASN naik signifikan. "Jadi manfaat dari sebuah anggaran sudah bisa dirasakan sekarang," ucap dia.

Ia berharap para ASN membuktikan peningkatan kinerja itu. Ia juga berharap skema THR ini berlanjut hingga tahun mendatang.

Meski tak tahu pasti besaran kenaikannya, namun politikus PAN itu memastikan tak akan membebani anggaran negara. "Tidak-tidak. Itu hanya naiknya berapa persen," kata dia.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id