Kubu Jokowi-Ma'ruf tak Khawatir Prabowo-Sandi Banyak Gaet Ekonom

Nur Azizah 16 September 2018 20:56 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Kubu Jokowi-Ma'ruf tak Khawatir Prabowo-Sandi Banyak Gaet Ekonom
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Susanto.
Jakarta: Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto tak khawatir bila kubu Prabowo-Sandi banyak menggaet pakar ekonomi. Meski tak banyak melibatkan ekonom, bukan berarti timnya tak peduli dengan perkembangan ekonomi Indonesia.

"Kalau kita melihat sebenarnya Pak Jokowi memahami aspek-aspek penting di dalam pemeliharaan ekonomi kita. Misalnya dengan kebijakan yang dia keluarkan, maka inflasi terkendali sehingga tidak memiskinkan masyarakat secara menyeluruh," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 16 September 2018.

Sekjen PDI Perjuangan ini menyampaikan, Jokowi sosok yang paham isu ekonomi. Karenanya, dia mengeluarkan berbagai kebijakan mulai dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) hingga Kartu Indonesia Sehat (KIS).


"Sehingga rakyat tidak lagi mengantre hanya untuk mendapatkan dana bantuan. Sistem dirombak sangat baik dengan menampilkan rakyat sebagai sumber kebijakan, dan itu terlihat dengan jumlah kemiskinan yang berkurang," jelasnya.

Baca juga: Relawan Yakin Jokowi-Ma'ruf Raup Suara 70 Persen Suara

Selain itu, Jokowi diklaim mampu menjaga gejolak ekonomi global. Meski kurs nilai tukar rupiah menurun, namun stabilitas harga-harga bahan pokok tetap stabil.

"Indonesia masuk sebagai negara yang relatif tidak mengalami berbagai gejolak-gejolak. Karena stabilitas harga bahan pokok itu juga dijamin. Kepala Bulog menyatakan stok pangan kita cukup di dalam tahun politik, ini membuat kita lega," pungkas Hasto.

Kubu Prabowo-Sandi banyak melibatkan pakar ekonomi seperti mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Keuangan dan Industri (Menko Ekuin) Kwik Kian Gie, eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Rizal Ramli, dan mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Burhanuddin Abdullah.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id