Koalisi Gerindra, PAN dan PKS Terus Godok Capres-Cawapres

Kautsar Widya Prabowo 06 Juli 2018 02:57 WIB
pilpres 2019
Koalisi Gerindra, PAN dan PKS Terus Godok Capres-Cawapres
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto/ANT/Puspa Perwitasari
Jakarta: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan perkembangan koalisi antara Partai Gerindra, PKS dan PAN masih terus belanjut untuk mengkaji Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2019.

Terlebih koalisi tersebut sudah berkolaborasi dalam Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) 2018 pada Kabupaten Subang, Kota Bekasi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Majalengka.

"Saya kira baik komunikasi kita dengan PKS dan PAN sebetulnya baik sekali kita terus menggodok dan membahas langkah langkah ke depan,"ujar Prabowo dalam Konfresi Pers di Jalan Kartanegara IV, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018. 


Ia mengatakan komunikasi yang dilakukan secara intens pun terus dibangun untuk dapat menghadirkan calon-calon terbaik bagi bangsa dan rakyat. 

"Kewajiban kami sebagai parpol harus bekerja sangat keras untuk memberi pilihan terbaik untuk rakyat itu tekat kami," tambah dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyebut koalisi partainya dengan PAN dan Partai Gerindra bergantung pada hasil Pilkada 2018. Komunikasi intensif dengan kedua partai itu terus dilakukan. 

"Proses masih terus berjalan itu pasti juga akan sangat terkait dengan hasil Pilkada di 2018. Pilkada 2018 pasti akan memberikan arah yang lebih definitif terkait dengan bagaimana peta koalisi 2019," kata Hidayat. 

Hidayat menuturkan peluang koalisi dengan Gerindra dan PAN semakin besar jika banyak pilkada yang dimenangkan koalisi ketiga partai itu. Bukan tidak mungkin partai-partai lain ikut bergabung.

"Kami harus bersama dengan partai-partai itu sampai hari ini masih tetap ada komunikasi dan saya yakin sebelum masa pendaftaran berakhir kita bisa putuskan," jelas Hidayat.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id