Ilustrasi kecelakaan. Medcom.id
Ilustrasi kecelakaan. Medcom.id

Ditabrak Saat Lari Pagi, Eks Jaksa KPK Alami Pendarahan di Kepala

Nasional kecelakaan lalu lintas polri kecelakaan mobil
Achmad Zulfikar Fazli • 24 Desember 2021 00:31
Jakarta: Eks Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Riyono, ditabrak dari belakang oleh mobil saat olahraga pagi di Jalan Tata Surya, Manjahlega, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat, 17 Desember 2021. Riyono mengalami pendarahan di kepala dan sempat dibawa ke RS Al Islam Bandung untuk penanganan awal.
 
"Saudara RY sedang olahraga, pada saat (lari pagi) di Jalan Tata Surya, tertabrak dari belakang oleh kendaraan yang dikemudikan oleh saudara HY yang melaju searah dari arah belakang," kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Bandung, AKP Tejo Reno, saat dihubungi, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Tejo mengatakan saat kejadian, Riyono tengah lari pagi. Kondisi jalan masih sepi. "Posisi sepi jam 5 lewat, orang habis salat Subuh. Itu masih di jalan kompleks," ucap dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tejo menjelaskan kecepatan mobil yang menabrak sekitar 30 km per jam hingga kepala Riyono  terbentur ke aspal. Dia mengaku belum mengetahui apakah insiden itu disengaja atau tidak.
 
Namun, polisi sudah memeriksa saksi dan penabrak. "Laki-laki yang nabrak. Orang biasa yang nabrak, mau ke kantor," kata dia.
 
Baca: Rem Blong, Truk Tabrak 7 Mobil di Ancol
 
Tejo mengatakan pihaknya sudah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terkait kecelakaan yang menimpa Riyono. Berkas perkara sudah dilimpahkan ke Kejaksaaan.
 
"Keputusannya seperti apa, terserah nanti dari pihak Kejaksaan," tegas dia.
 
Riyono kini menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Borromeus, Kota Bandung. Aspidsus Kejati Jabar itu juga telah menjalani operasi di bagian kepala.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif