Turbin Lion Air PK-LQP Tiba di Tanjung Priok
Tim SAR gabungan mengevakuasi turbin pesawat Lion Air bernomor registrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Foto: Antara/Jaya Kusuma.
Jakarta: Mesin turbin pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang‎, Jawa Barat, telah tiba di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Turbin pesawat itu ditemukan dua hari lalu oleh Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut (AL).

Pantauan Medcom‎.id, Turbin pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang itu dibawa Kapal Kolinlamil 593-2 Banda Aceh ke JICT 2. Turbin kemudian diangkat dari ‎Kapal Kolinlamil 593-2 Banda Aceh menggunakan mobil crane JICT 2.‎ 

Petugas yang beroperasi di lokasi datang dari anak buah kapal (ABK) Kolinlamil 593-2 Banda Aceh, anggota Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, dan operator mobil crane dari TNI AL. Proses pengangkatan turbin memakan waktu selama 15 menit mulai pukul 08.55 WIB, Minggu, 4 November 2018. 


Baca: Polri Dampingi KNKT

Sebelumnya, Kopaska TNI Angkatan Laut berhasil menemukan bagian mesin pesawat Lion Air PK-LQP. Bagian mesin itu berupa turbin pesawat.

Kopaska TNI AL juga berhasil menemukan salah satu roda pesawat Lion Air JT 610 itu. Roda tersebut telah diangkat dan berada di atas KRI Banda Aceh.






(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id