Informasi Saksi dan Deteksi Sonar Dicek Silang
Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar/Medcom.id/Damar Iradat
Jakarta: Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal mengecek silang deteksi sonar dan keterangan saksi yang melihat atau mendengar jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Sonar juga mendeteksi adanya objek yang diperkirakan serpihan pesawat JT610 di Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.
 
"Itu (lokasi pesawat jatuh) informasi dari saksi yang disampaikan ke media. Itu satu dari banyak sumber yang dicek oleh tim di lapangan," kata Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Didi Hamzar di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Oktober 2018.

Baca: Basarnas Temukan Puing Pesawat di Perairan Karawang

Tim penyelam juga tengah mengecek langsung lokasi yang disampaikan saksi mata dan hasil deteksi sonar. Namun, ia memastikan, koordinat jatuhnya pesawat masih di sekitar perairan Pakis.


KRI Rigel-933 sebelumnya mendeteksi sebuah objek berukuran lebih dari 20 meter di dasar perairan Tanjung Karawang. Temuan itu berdasarkan hasil deteksi multibeam echosounder.

"Belum bisa dipastikan apakah itu bangkai pesawat (Lion Air JT610) atau bukan. Data temuan didapat dari multibeam," kata Direktur Operasi Pusat Hidro-Oseanografi (Dirops Pushidros) TNI AL Kolonel Haris Djoko Nugroho di KRI Rigel, Rabu, 31 Oktober 2018.





(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id