Pesawat Lion Air JT-610 Jatuh

Hujan Tak Ganggu Pencarian Korban

Sonya Michaella 30 Oktober 2018 08:06 WIB
Lion Air Jatuh
Hujan Tak Ganggu Pencarian Korban
Basarnas kembali melanjutkan pencarian jasad dan badan pesawat Lion Air JT-610. Foto: Medcom.id/Sonya
Jakarta: Basarnas kembali melanjutkan pencarian jasad dan badan pesawat Lion Air JT-610. Cuaca hujan di Karawang tidak mengganggu aktivitas dan persiapan Basarnas.
 
“Pukul 07.00 WIB semua kapal karet berangkat beserta penyelam. Di darat mungkin hujan mengganggu waktu angkut barang dan logistik. Tapi di laut, tidak mengganggu. Laut jadi tenang,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah, di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 30 Oktober 2018.

 

Deden menyatakan, sekitar 15 perahu karet akan didistribusikan ke tengah laut, dekat lokasi jatuhnya Lion Air JT-610. Sebanyak 10 penyelam turut dalam pencarian pagi ini.
 
“Nanti sampai sana kita mapping dan bergabung dengan teman-teman di lokasi. Kantong jenazah juga kita bawa,” kata Deden.


Baca: Pesawat Lion Air JT610 Diketahui Masih Baru

Hingga hari ini sebanyak 16 kantong jenazah telah dikirim ke Jakarta. Deden berharap, tim pencari bisa menemukan jenazah lain dan masih ada penumpang Lion Air yang selamat.
 
Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi, dua pilot dan enam  flight attendant (FA).





(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id