Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

PN Jakut Ditutup Akibat 8 Pegawainya Positif Covid-19

Nasional Virus Korona pandemi covid-19
Yurike Budiman • 08 September 2020 16:07
Jakarta: Kantor Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, ditutup sementara. Penutupan dilakukan karena delapan karyawannya dinyatakan positif virus korona (covid-19).
 
"Sehubungan dengan hasil swab test yang dilakukan kepada beberapa hakim dan karyawan PN Jakarta Utara, telah dinyatakan ada enam orang yang positif covid-19. Ditambah dua orang dinyatakan positif dari hasil swab test mandiri di rumah sakit," kata Humas PN Jakarta Utara, Djuyamto, saat dikonfirmasi, Selasa, 8 September 2020.
 
Baca: Daniel Johan: Menteri Edhy Prabowo Positif Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Djuyamto mengatakan PN Jakarta Utara ditutup per Rabu, 9 September 2020. Penutupan berlangsung hingga tujuh hari ke depan.
 
"Pimpinan PN Jakarta Utara memutuskan untuk mengambil kebijakan dengan menghentikan pelayanan pengadilan, baik layanan persidangan maupun layanan non-persidangan," kata Djuyamto.
 
Keputusan tersebut mengacu pada Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2020 tertanggal 7 September 2020. "Serta pertimbangan demi keselamatan umum termasuk para pengguna layanan pengadilan," ujarnya.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif