Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) bersama dan Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono (kiri). (ANT/Widodo S Jusuf)
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) bersama dan Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono (kiri). (ANT/Widodo S Jusuf)

Dino Patti Djalal Mengenang Ani Yudhoyono Sebagai Ibu Luar Biasa

Nasional obituari
01 Juni 2019 12:08
Jakarta: Politikus Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengaku kaget, saat mengetahui istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, wafat. Dino mengaku sangat kehilangan.
 
"Saya mendapat informasi dari duta besar Indonesia di Singapura, langsung ada perasaan hampa dan kaget. Semua menjadi satu," kata Dino dalam Breakingnews Metro Tv, Sabtu, 1 Juni 2019.
 
Dino mengungkap, sepekan lalu sempat mengunjungi Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di Singapura. Dia menuturkan, semangat dari Ani Yudhoyono dan SBY juga keluarga besar sangat kuat untuk sembuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini sesuatu yang tidak terduga. Saya yakin Pak SBY sangat kehilangan karena sepanjang saya amati beliau dan almarhum benar-benar luar biasa dan pasangan sejati, saling mencintai dan mendukung senang susah dipikul sama-sama dari bawah sampai ke puncak kekuasaan selalu erat dan punya keluarga sempurna," beber Dino.
 
Dino mengaku sangat sedih atas wafatnya Ani Yudhoyono. Dia mendoakan, agar SBY dan keluarganya diberi kekuatan dan ikhlas menerima kepergian Ani Yudhoyono.
 
"Saya merasa bersyukur Ibu Ani sudah hidup dengan penuh kebahagiaan dan cinta. Semoga bisa dilepas dengan ikhlas dan semoga jasa beliau sebagi ibu yang luar biasa dan ibu negara bisa dikenang dan jadi teladan buat kita semua," tandasnya.
 
Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, sekitar pukul 11.50 waktu Singapura, Sabtu, 1 Juni 2019. Kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan, sehingga harus dirawat di ruang intensive care unit (ICU).
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif