Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.MTVN/Lukman Diah Sari
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.MTVN/Lukman Diah Sari

Tangsel Perangi Sampah Lewat Pembentukan Karakter

Nasional tangerang selatan
Lukman Diah Sari • 18 November 2015 17:47
medcom.id, Tangerang Selatan: Sampah jadi persoalan di Tangerang Selatan (Tangsel), seperti juga terjadi di banyak kota. Tapi, Tangsel tak akan berhenti memerangi sampah.
 
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, pemkot menyiapkan strategi jangka pendek, menengah, dan jangka panjang, untuk mengenyahkan sampah. Strategi jangka pendek dengan memutus mata rantai sampah.
 
"Jangka menengah dan panjang kita lakukan pembentukan karakter," kata Bang Ben, sapaan Benyamin, kepada Metrotvnews.com, di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (18/11/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bang Ben menjelaskan, pembentukan karakter akan dimulai dari sekolah-sekolah. Khusus ini, pemkot telah mengikat kerja sama dengan Swedia. Negara itu dinilai sukses membangun karakter peserta didik agar tidak membuang sampah sembarangan.
 
"Membangun karakter baru," ujar Bang Ben.
 
Pemkot juga akan tegas kepada pembuang sampah sembarangan. Tapi, apa bentuk sanksinya, Bang Ben tak tegas merinci. "Intinya untuk membangun karakter baru," kata dia.
 
Selain itu, tambah Bang Ben, warga juga diajak mengelola sampah menjadi bahan daur ulang. Meski belum maksimal, toh banyak masyarakat berminat dengan bank sampah. Bank sampah bisa menjadi solusi.
 
"Karena punya nilai ekonomi," Bang Ben menjelaskan.
 

(ICH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif