Gempa Lombok

Kemenkes Kirim 2 Ton PMT ke Lombok

Muhammad Al Hasan 08 Agustus 2018 08:29 WIB
Gempa Lombok
Kemenkes Kirim 2 Ton PMT ke Lombok
Ilustrasi--Warga mencari barang berharga miliknya di antara reruntuhan rumahnya yang rusak akibat gempa, Desa Tanjung, Lombok Utara, NTB--MI/Ramdani
Jakarta: Kemenkes melalui Direktorat Gizi mengirimkan dua ton Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk korban gempa di Lombok. Hal ini dilakukan sebagai bagian aksi cepat tanggap Kemenkes terhadap para korban gempa di Lombok, NTB, khususnya dalam kebutuhan sumber nutrisi bagi anak dan ibu hamil.

"Selain tenaga kesehatan, Kemenkes terus berupaya menjamin para korban selain mendapatkan perawatan juga mendapatkan makanan bergizi," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati, dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Rabu, 8 Agustus 2018.

Baca: Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok 108 Orang


Bantuan PMT dikirimkan sejak Selasa , 7 Agustus 2018 melalui Bandara Soekarno Hatta.  Adapun dua ton PMT tersebut berisi 1,5 ton PMT Balita dan 0,5 ton PMT ibu hamil.

PMT tidak hanya untuk balita dan ibu hamil. Masyarakat korban gempa lainnya bisa turut mendapatkan PMT.

Namun, perihal teknis pembagian PMT di lokasi gempa, diserahkan kepada pemerintah daerah.  Untuk prioritas, sebanyak 0,5 ton akan didistribusikan ke Puskesmas Nipah, Kabupaten Lombok Utara.

Hingga kini, Kemenkes telah dua kali mengirimkan PMT ke Lombok. PMT pertama dikirimkan pada Senin 29 Juli lalu, sebanyak 2 ton. PMT itu berisi 1 ton PMT Balita dan 1 ton lagi PMT untuk ibu hamil yang didistribusikan ke Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Barat.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id