Menhub Hadiri Dialog Nasional di Lampung
Menhub Budi Karya Sumadi (kedua dari kiri) dalam sebuah dialog nasional di Universitas Bandar Lampung, Senin (14/5). Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Lampung: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri Dialog Nasional di Universitas Bandar Lampung, Senin, 14 Mei 2018.

Dialog nasional ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Kemenhub untuk memantau perkembangan wilayah dalam segi infrastruktur. Ini merupakan dialog nasional ke-11 yang dilakukan oleh Kemenhub.

"Saya bahagia kembali ke Sumsel. Kami selaku pembantu Presiden sangat bangga dengan kehadiran terutama adik-adik mahasiswa di sini. Menunjukkan bahwa Lampung adalah suatu sumber daya manusia yang membanggakan dan membuat Indonesia maju," kata Budi di Gedung Mahligai Agung, Universitas Bandar Lampung, Lampung, Sumatera Selatan (Sumsel).


Budi mengaku telah membangun berbagai pelabuhan di seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, itu sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK).

"Bahwasanya Presiden dan Wapres JK sangat konsen dengan kesejahteraan masyarakat. Saya diberikan kepercayaan membangun Indonesia dengan konektivitas dan memberikan kesejahteraan," ungkapnya.

Dialog  nasional bertemakan "Indonesia Maju" ini juga dihadiri Menteri Riset, Teknologi  dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir dan Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham.

Selain itu, hadir pula Pengamat Komunikasi Politik Effendi Gazali selaku moderator dan Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Bandar Lampung Didik Suprayitno.



(MBM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360