BNN Gagalkan Upaya Penyelundupan 10 Kilogram Sabu
Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan upaya penyelundupan 10 kilogram sabu yang hendak dibawa ke Surabaya. Foto: Istimewa.
Jakarta: Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap empat orang yang diduga akan menyelundupkan sabu di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu, 10 Juni 2018.

Empat orang yang ditangkap yaitu, Ahmad Badroni alias kaka, penerima barang di Jakarta dan akan bawa ke Surabaya, Mulyadi, pembawa ke Surabaya, Alimudin, pengendali, dan Kendek alias Kendi, pembawa sabu dari Palembang ke Jakarta.

"Adapun barang bukti yang diamankan berupa narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 10 kilogram, satu unit mobil, kartu identitas
 dan beberapa handphone," kata Kepala Humas BNN, Sulistiandriatmoko dalam keterangan tertulis, Senin, 11 Maret 2018.


Baca: Polisi Gagalkan Penyelundupan 99 Kg Sabu di Perairan Batam dan Aceh

Sulis menjelaskan, para pelaku membawa sabu tersebut melalui jalur darat dari Aceh ke Palembang. Kemudian sabu tersebut disembunyikan dalam tabung sound system dan dibawa naik kapal umum dari Palembang menuju Muara Baru, Jakarta, dengan tujuan akhir di Surabaya.

"Berdasarkan informasi yang didapat oleh petugas BNN, diketahui telah terjadi upaya penyelundupan narkotika dari Malaysia-Aceh-Palembang menuju Jakarta dan akan dibawa ke Surabaya," pungkas Sulis.





(DEN)