Basarnas Upayakan Evakuasi Pesawat Dimonim

Sunnaholomi Halakrispen 12 Agustus 2018 15:41 WIB
pesawat jatuh
Basarnas Upayakan Evakuasi Pesawat Dimonim
Ilustrasi- Medcom.id.
Jakarta: Badan SAR Nasional (Basarnas) mengatakan, proses evakuasi korban pesawat perintis Dimonim Air masih terus diupayakan. Dimonim Air sebelumnya diketahui jatuh di gunung Menuk, Papua.

Kasubbag Hubungan Antar Media Basarnas, M. Yusuf Latif, mengatakan pesawat sebelumnya telah ditemukan pada pukul 04.15 WIB oleh PK-HVC pada koordinat 04 51.07 S-140 35.94 E pada ketinggian 6500 ft. Kemudian, sekitar pukul 06.22 WIB diberangkatkan pesawat PK-HVI dari Bandara Sentani menuju Oksibil. 

"Pesawat tersebut diberangkatkan untuk memastikan kondisi objek dan korban," kata Yusuf kepada Medcom.id, Minggu, 12 Agustus 2018. 


Selanjutnya, sekitar pukul 06.48 WIB tim SAR gabungan sebanyak 50 personel menuju titik penemuan. 

"Pukul 07.46 WIB, PK-HVI kekuatan tim 11 orang, yakni Basarnas 10 orang dan Auri satu orang telah tiba di Bandara Oksibil dan langsung bergerak menuju lokasi kejadian,"tuturnya.

Yusuf memaparkan, upaya terus dilakukan untuk mengevakuasi para korban agar dapat diketahuinya kondisi pasti. Namun, hingga kini proses tersebut masih dilakukan.

Baca: Korban Selamat Pesawat Dimonim Dirawat RSUD Oksibil

"Belum dapat dipastikan kondisi pesawat dan korban," pungkasnya.

Sebelumnya, kemarin proses pencarian pesawat peristis sempat dihentikan sementara akibat hujan lebat. Pesawat ini diketahui mengangkut sembilan orang, yakni dua pilot dan tujuh penumpang.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id