ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

5 Tahun Menyimpan Dendam, Lansia Bunuh Istri Saat Tidur

Nasional pembunuhan pasutri polri DKI Jakarta penembakan polisi Hukum kriminalitas jalanan Kasus Pembunuhan
Aria Triyudha • 28 Juli 2021 15:40
Jakarta: Lelaki lanjut usia (lansia) berinsial AR, 70, tega membunuh istrinya, Maisuroh, 63, di Jalan Kelapa Puan, RT 10 RW 03, Jagakarsa Jakarta Selatan (Jaksel). Pembunuhan dilakukan karena pelaku kesal akibat cemburu.
 
"Tersangka memendam dendam cukup lama kira-kira lima tahun karena istrinya punya hubungan dengan beberapa orang," kata Kapolres Jaksel Kombes Pol Azis Andriansyah di Mapolres Jaksel, Rabu, 28 Juli 2021.
 
AR membunuh istrinya dengan linggis pada Selasa, 27 Juli 2021, pukul 13.30 WIB. AR menunggu waktu yang tepat untuk menikam perempuan yang dinikahi sejak 1973 itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kakek di Jagakarsa Nekat Bunuh Istri karena Cemburu
 
"Dia menunggu anaknya keluar rumah kemudian baru melakukan aksinya dengan memukul menggunakan linggis sebanyak dua kali saat istrinya tidur," ucap Azis.
 
AR sempat menyangkal melakukan perbuatan keji itu. Namun, AR tidak bisa mengelak setelah diperiksa intensif dan polisi menemukan barang bukti di lokasi.
 
Barang bukti itu, antara lain bercak darah di baju pelaku dan bekas karat linggis di telapak tangan pelaku. AR kini berstatus tersangka dijerat pasal berlapis terancam penjara seumur hidup atau maksimal 20 tahun.
 
"Pasal 44 ayat 3 Undang-Undang Kekerasan dalam Rumah Tangga, Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, dan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana," ungkap Azis.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif