NEWSTICKER
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Foto: Medcom.id
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Foto: Medcom.id

Anggaran Rp72 Miliar Disebut untuk Promosi Wisata Keseluruhan

Nasional pariwisata pariwisata indonesia
Nur Azizah • 26 Februari 2020 18:22
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio membantah menganggarkan Rp72 miliar untuk influencer atau figur berpengaruh. Dana dianggarkan untuk promosi pariwisata keseluruhan.
 
"Familiarization trip untuk memperkenalkan destinasi wisata. Salah satunya (menggunakan) influencer. Ada banyak komponen pariwisata," kata Wishnutama di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Februari 2020.
 
Uang itu digunakan untuk kerja sama dengan travel agent, joint promotion, dan travel operator. Namun, dia tak memerinci anggaran itu. Sebab, masing-masing influencer memiliki tarif berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca:Wishnutama Janji Beri Insentif ke Pelaku Industri Pariwisata)
 
"Karena kita mesti tanya influencer-nya kan, misal kita pilih dari Amerika, kita cari influencer Amerika dong. Masa kita mau pengaruhi market Amerika, tapi pakai influencer dari Indonesia. Kan enggak ngaruh," ujar dia.
 
Dia menyebut Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan fokus membidik figur internasional. Ini untuk menggaet wisatawan asing masuk ke Indonesia.
 
Pelibatan influencer dimulai Maret 2020. Kemenpar masih menunggu bujet dari Kementerian Keuangan.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif