Proses evakuasi mobil tercebur di Kalimalang/Dok Istimewa.
Proses evakuasi mobil tercebur di Kalimalang/Dok Istimewa.

Kronologi Mobil Tercebur di Kalimalang

Nasional kecelakaan mobil
Siti Yona Hukmana • 10 Juli 2020 11:37
Jakarta: Polisi rampung memeriksa pengemudi Toyota Innova berpelat B 1110 BZH, Sutaryo. Alumni Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman Parung, Bogor itu mengaku dalam perjalanan dari Purwokerto, Jawa Tengah.
 
"Dia menjemput korban ustazah Samsiah dan dua anak korban," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 10 Juli 2020.
 
Ojo mengatakan Sutaryo menjemput Samsiah bersama dua anaknya, Nabila Farahma Mida, 3 dan Marifatul Kamila, 10 pada Kamis, 9 Juli 2020 pukul 16.00 WIB. Penjemputan itu atas perintah suami korban, ustaz Jalil, Staf Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman Parung Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Toyota Innova Tercebur di Kalimalang, Satu Orang Tewas
 
Ustazah Samsiah merupakan staf pengajar santri putri di pesantren tersebut. Sutaryo berangkat dari Jakarta menggunakan mobil rental.
 
"Dijemput untuk kembali ke pesantren setelah libur selama tiga bulan akibat pandemi covid-19," ujar Ojo.
 
Dalam perjalanan menuju pesantren, pukul 03.00 WIB, Jumat, 10 Juli 2020. Sutaryo melintas di Jalan Arteri Kalimalang depan Masjid Ibnu Sina, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pada saat berbelok, mobil tercebur ke dalam Kalimalang.
 
"Keterangan Sutaryo, dia disuruh ustazah Samsiah keluar terlebih dahulu untuk meminta pertolongan. Saat dia keluar sempat menarik anak korban Marifatul yang duduk di bangku samping sopir," beber Ojo.
 
Sutaryo dan Marifatul berhasil naik ke daratan. Namun, ustazah Samsiah bersama Nabila terbawa arus Kalimalang sejauh 50 meter.
 
"Ustazah Samsiah ditemukan telah meninggal dunia, namun anaknya Nabila masih belum ditemukan karena terbawa arus Kalimalang," ucap Ojo.
 
Polisi dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur serta warga, berusaha mencari anak korban, Nabila. Sementara jenazah ustazah Samsiah telah dibawa ke RSUD Kota Bekasi.
 

(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif