Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

500 Orang Terdaftar Menjadi Relawan Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 04 Agustus 2020 11:21
Jakarta: Sebanyak 500 orang sudah mendaftar menjadi relawan vaksin covid-19. Termasuk, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil.
 
"Hingga kini pendaftaran relawan vaksin sudah mencapai 500 orang dari total 1.600 orang yang dibutuhkan," kata Emil melalui keterangan tertulis, Jakarta, Selasa, 4 Agustus 2020.
 
Emil mengajak warga Jawa Barat menjadi relawan vaksin covid-19. Warga yang mau menjadi relawan harus berusia 20 tahun hingga 59 tahun dan dalam kondisi sehat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk (relawan) vaksin sudah ada pendaftar sekitar 500-an orang, kita butuh 1.100 lagi. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada mereka yang usianya sesuai kriteria dan mau untuk menjadi relawan," jelas Emil.
 
Baca: Percayakan Obat Covid-19 dari Sumber Resmi
 
Uji klinis tahap tiga ini akan dimulai Agustus 2020. Proses ini akan berjalan enam bulan atau hingga akhir 2020.
 
Vaksin Sinovac akan mendapat izin edar dan diproduksi massal di awal 2021 bila proses itu berjalan lancar. Emil meminta masyarakat terus mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun demi memutus rantai penularan covid-19.
 
"Perjalanan (mengatasi pandemi) masih panjang karena pengetesan vaksin akan berlangsung sampai akhir tahun. Sambil menunggu enam bulan itu tiba, maka pengetesan dan kedisiplinan memakai masker adalah cara untuk mengurangi persebaran (covid-19)," kata dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif