Presiden Joko Widodo memberikan bansos di Semarang, Jateng. Foto: BPMI Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo memberikan bansos di Semarang, Jateng. Foto: BPMI Setpres/Rusman

Bagikan Bansos di Semarang, Presiden: Ini untuk Tambahan Modal

Andhika Prasetyo • 05 Juli 2022 17:48
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai dan bantuan modal kerja kepada masyarakat penerima manfaat serta para pedagang di Pasar Peterongan, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022. Presiden berpesan khusus ke para pelaku usaha. 
 
"Tidak boleh dibelikan handphone, ya. Jangan dibelikan handphone apalagi pulsa. Ini dipakai untuk tambahan modal kerja," kata Jokowi di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Kepala Negara mengingatkan bantuan senilai Rp1,2 juta untuk pelaku usaha itu harus digunakan sebaik-baiknya. Khususnya untuk untuk menambah modal kerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau yang (BLT) Rp300 ribu boleh dipakai untuk beli minyak goreng, sembako, silakan," ucap Presiden.
 
Salah satu pedagang penerima bantuan, Joko, menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tengah dilanda kesulitan. Ia memastikan insentif dari negara akan digunakan untuk mengembangkan usahanya.
 
"Sekarang saya sedang usaha buat risol mayo, salad buah, kacang telor, dan juga bawang goreng. Harapannya dengan bantuan ini usaha saya bisa makin berkembang," tutur Joko.
 

Baca: Presiden Instruksikan Polri Kawal Seluruh Tahapan Pemilu 2024 


Selain memberikan bantuan, Jokowi juga meninjau ketersediaan dan harga sejumlah bahan pangan pokok. Seperti cabai merah, minyak goreng, dan beras.
 
Amini, seorang penjual sembako yang dihampiri Presiden Jokowi mengatakan saat ini beberapa komoditas mengalami kenaikan harga. Tapi ada juga bahan pangan yang turun harga.
 
"Sudah satu minggu, beras Rp10 ribu per kilo gram. Tapi cabai rawit merah ekarang mahal, Rp80 ribu per kilo gram," jelas dia.
 
Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Kemudian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, serta Kepala Pasar Peterongan Supana.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif