Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Doktor Seluruh Indonesia (AMDI) demo di Gedung Kemendikbud. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Doktor Seluruh Indonesia (AMDI) demo di Gedung Kemendikbud. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Aliansi Mahasiswa Doktor Minta Beasiswa Dilanjutkan

Nasional Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 12 Desember 2019 18:18
Jakarta: Aliansi Mahasiswa Doktor Seluruh Indonesia (AMDI) menuntut Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN)2018 dilanjutkan. Beasiswa sudah tidak turun tiga semester.
 
"Tututan kami melanjutkan beasiswa on going 2018. Kalau bisa ditambahkan 2021. Kami berharap menteri baru, bisa menyelesaikan kasus menteri lama (Menristekdikti). Karena 2018 nggak ada beasiswa," kata anggota AMDI Safutra di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Desember 2019.
 
Mereka berharap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang juga mengurusi Pendidikan Tinggi menyoroti hal ini. Sehingga beasiswa dapat dilanjutkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ratusan mahasiswa S3 yang juga dosen di 16 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia menyuarakan aspirasi mereka. Safutra menyebut aksi bakal dilanjutkan hingga tuntutan terpenuhi.
 
Pedemo juga berencana bertemu dengan anggota dewan buat membahas masalah ini. "Kami ingin ketemu Komisi X , ada kami AMDI, Kemenkeu, Bappenas dan Pak Nadiem," kata dia.
 
Beasiswa on going merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan pemerintah untuk mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan. Sudah satu setengah tahun beasiswa tak turun sehingga mahasiswa mesti mengeluarkan kocek sendiri.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif