NEWSTICKER
Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu, 1 Januari 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu, 1 Januari 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Warga Kedoya Mengungsi di Bantaran Rel

Nasional banjir jakarta
Antara • 03 Januari 2020 14:49
Jakarta: Ratusan warga Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengungsi di sepanjang rel kereta api dekat bantaran Kali Pesing. Mereka menetap sementara di titik itu lantaran banjir merendam rumah mereka.
 
"Terpaksa tinggal di bantaran rel karena tidak ada tempat lain lagi," kata salah satu pengungsi, Gunawan, di Kedoya Utara, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Gunawan dan warga lain membangun tenda dengan terpal. Untuk alas, ia hanya menggunakan karpet dan selimut tipis yang masih bisa diselamatkan saat banjir. Dia tak membawa banyak barang karena hujan deras dengan cepat merendam rumahnya yang berada di dekat Kali Pesing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenernya ngilu badannya karena harus tidur di atas batu kerikil. Tapi dinikmati saja," ungkap Gunawan sembari mengipasi bakso bakar dagangannya di samping tenda.
 
Rasa syukur juga diungkapkan Jumino, warga lain yang rumahnya terendam banjir di Kedoya Utara. Meski motor dan barang-barang elektroniknya, dia bisa tenang karena anak dan istrinya masih bisa berlindung dari hujan deras meski tinggal di pinggiran rel kereta api.
 
"Untungnya keretanya belum beroperasi. Jadi masih bisa ngungsi di sini," jelas dia.
 
Sejumlah warga mengaku saat ini belum dapat beraktivitas seperti biasa. Mereka menghabiskan dengan berbincang-bincang sembari mengamati jalur rel kereta api lainnya yang masih difungsikan untuk kereta pengecekan.
 
Hujan deras sejak Rabu menyebabkan banjir hingga setinggi 1,5 meter di Kedoya Utara. Air memenuhi rumah warga di RT 01 sampai 14, di RW 08, Kedoya Utara.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif