NEWSTICKER
Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

KPK Tingkatkan Sinergisme dengan Kemenko Polhukam

Nasional kpk
Arga sumantri • 06 Januari 2020 20:02
Jakarta: Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyambangi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Selasa, 7 Januari 2020. Kunjungan untuk silaturahmi dan meningkatkan sinergisme.
 
"Jadi agendanya kita menjalin sinergisme, kita menjalin komunikasi, berkenalan, silaturahmi," kata pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK Jakarta, Senin, 6 Januari 2020.
 
Ali menyebut poin kunjungan ke Kemenko Polhukamtak jauh beda dengan sowan pimpinan KPK ke Mabes Polri. Jajaran pimpinan ingin menjalin sinergisme dengan lembaga lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kerja-kerja ke depan kan diperlukan sinergisme antar-lembaga. Poinnya di sana," ujar dia.
 
Pimpinan KPK juga bakal menyambangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Lembaga anti rasuah bakal membarui nota kesepahaman (MoU) dengan BPK.
 
"Artinya (pertemuan) dengan stakeholder keseluruhan yang membantu kita," ujar dia.
 
KPK menyambangi Mabes Polri hari ini Senin, 6 Januari 2020. Ketua KPK Firli Bahuri dan empat wakil ketua bertemu dengan Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajaran Korps Bhayangkara.
 
Pertemuan disebut bagian upaya pembaruan nota kesepahaman (MoU) antara KPK dan Polri. Firli cs juga membahas soal kasus penyiraman penyidik senior KPK Novel Baswedan.
 
Firli dan jajaran pimpinan lainnya menyempatkan diri hadir di acara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebelum bertandang ke Mabes Polri.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif