Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo. Foto: Medcom.id
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo. Foto: Medcom.id

Kepala BNPB: Sutopo Pahlawan Kemanusiaan

Nasional obituari
Octavianus Dwi Sutrisno • 07 Juli 2019 12:33
Depok: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo mengatakan, almarhum Sutopo Purwo Nugroho adalah pahlawan kemanusian. Dia menyakini, semangat Sutopo dalam bekerja meski sedang sakit menjadi teladan untuk seluruh anggota BNPB.
 
"Beliau bekerja luar biasa, dalam kondisi apapun selalu siap melayani," kata Doni di rumah duka, di Perumahan Raffles Hills, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu, 7 Juli 2019.
 
Mantan Pangdam Kodam III Siliwangi ini mengaku, salut dengan kinerja Sutopo. Pasalnya Sutopo tetap melayani masyarakat dan media dalam menginformasikan peristiwa bencana di Tanah Meski, meski sedang berjuang melawan kanker paru yang dideritanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Sutopo SempatVideo CallPutranya Sebelum Berpulang
 
Dia menerangkan, Sutopo memiliki andil sangat besar dalam membesarkan nama BNPB dengan sejumlah prestasi yang diraihnya. Salah satunya penghargaan PBB di Baku, Azerbaijan untuk inovasi kebencanaan yaitu Petabecana.id yang meraih tingkat tertinggi.
 
"Ini semua karya Pak Topo, disamping itu berbagai penghargaan juga diberikan kepadanya baik dari pemerintah maupun media. Oleh sebab itu, sekali lagi kami selaku pihak BNPB merasa sangat kehilangan," ujarnya.
 
Baca:Sutopo Sosok Perekat Koordinasi Antarlembaga
 
Doni mengungkap, Sutopo dijadwalkan menjalani perawatan di St Stamford Modern Cancer Hospital di Guangzhou, China, selama satu bulan, sejak 15 Juni 2019. Dia mengatakan sangat berduka atas wafatnya Sutopo.
 
"Kita semuanya turut berduka cita atas wafatnya bapak Sutopo pada pagi dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, atau sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou," jelas Doni.
 
Baca:Sutopo Teladan dalam Totalitas Bekerja
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif