Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono--MI/Rommy Pujianto
Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono--MI/Rommy Pujianto

Bantah Sakit Keras, Hendropriyono Rajin Hadiri Buka Puasa

Nasional hoax
M Rodhi Aulia • 17 Mei 2019 11:30
Jakarta: Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono menepis kabar yang menyebutkan dirinya sakit keras. Dia mengatakan saat ini dalam keadaan sehat.
 
"Kabarnya saya sakit keras. Hingga dirawat di Singapura. Padahal itu semua hoaks," kata Hendro di sela buka bersama kader dan pengurus DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Kamis Jakarta 16 Mei 2019.
 
Hendro bersyukur dalam keadaan sehat walafiat dan dapat memenuhi undangan buka bersama dari berbagai kalangan. "Hampir setiap undangan saya hadiri, tapi saya masih diisukan sakit keras," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hendro menjelaskan foto yang menggambarkan dirinya terbaring sakit itu memang benar. Akan tetapi, itu foto lawas.
 
"Itu foto tahun 2012. Tapi karena mereka (pihak yang tak bertanggung jawab) bermaksud memfitnah saya, tetap mereka sebarkan," sesalnya.
 
Hendro menegaskan kabar bohong yang beredar saat ini, sangat dahsyat. Pasalnya kabar bohong itu bisa menerpa siapa saja. Termasuk dirinya yang merupakan rakyat biasa.
 
"Fitnah kepada Presiden Joko Widodo lebih sadis lagi. Target mereka bukan saya atau Pak Jokowi. Itu hanya sebagai sasaran perantara," ucapnya.
 
Baca: Hendropriyono: Pengancam Presiden Bikin Malu Orang Tua
 
Sasaran dan tujuan mereka, lanjut dia, adalah ingin menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hendro mengimbau agar masyarakat dapat melawan segala bentuk kabar bohong alias fitnah tersebut.
 
Hendro menegaskan jumlah pihak yang ingin menghancurkan NKRI itu sebenarny sedikit. Namun, terasa besar dan banyak karena orang baik memilih diam.
 
"Jadi kita harus melawan, kita harus bersuara. Kalau kita diam NKRI hancur beneran. Kita tidak ingin itu terjadi. Mari kita lawan," pungkas dia.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif