Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Foto: ANT/Sigid Kurniawan
Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Foto: ANT/Sigid Kurniawan

Laode Kenang 'Disambar' Habibie di Gedung Merah Putih

Nasional bj habibie
Kautsar Widya Prabowo • 12 September 2019 09:27
Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif memiliki kenangan mendalam bersama Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Salah satunya saat meresmiskan Gedung Merah Putih KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.
 
"Kebetulan saya dapat kebagian yang mengantar beliau jalan-jalan, saya kebagian mendampingi Pak Habibie," di Jalan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.
 
Laode sempat mengajak Habibie melihat beberapa fasilitas di gedung baru tersebut. Seperti teknologi yang dapat mengubah suara menjadi teks di ruang pemeriksaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kala itu, pelopor dunia dirgantara di Indonesia itu mempertanyakan kualitas teknologi yang dipakai untuk menyerap bahasa Indonesia. Laode menyebut teknologi belum bekerja maksimal untuk Bahasa Indonesia.
 
"Langsung dia menyambar, (bilang) 'Memangnya voice to text bahasa Indonesia sudah ada sekarang?' Saya bilang, memang belum akurat, karena dia tahu persis voice to text yang bagus itu dari bahasa Inggris. Saya bilang, software-nya sedang disempurnakan, oleh karena itu belum dipakai penuh," kenangnya.
 
Dari kejadian tersebut Laode dapat menilai bahwa Habibie memiliki kompetensi yang memumpuni dalam bidang teknologi. "Jadi betul-betul beliau sangat up to date dengan teknologi informasi," ucap dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif