Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Saleh Mustafa (tengah). Foto: Cindy/Medcom.id
Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Saleh Mustafa (tengah). Foto: Cindy/Medcom.id

Pengedar Narkoba Pernah Ditangkap di KPAD Pos Pengumben

Nasional penertiban
Cindy • 22 November 2019 15:26
Jakarta: Kriminal kerap beraksi di Kompleks Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Pos Pengumben, Jakarta Barat. Beberapa penghuni memanfaatkan rumah dinas bertransaksi narkoba.
 
"Ketika dikejar polisi, kriminal masuk asrama tentara untuk bersembunyi," kata Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Saleh Mustafa di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat, 22 November 2019.
 
Salah seorang anak tentara juga pernah ditangkap karena peredaran narkoba. Pengungkapan kasus ini bermula dari penangkapan terhadap pengedar narkotika jenis sabu dari Batam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tertibkan itu, jangan sampai institusi TNI digunakan untuk pelanggaran hukum dan kriminal," kata Saleh.
 
Asisten Logistik (Aslog) Kasdam Jaya Kolonel Czi Bimo Soekrisno juga menemukan adanya penyimpanan hewan-hewan langka saat penertiban KPAD Pos Pengumben. Temuan itu akan dibawa ke ranah hukum.
 
Rumah dinas KPAD Pos Pengumben juga ada yang diperjualbelikan. Purnawirawan bahkan prajurit TNI aktif mengontrakkan rumah tersebut kepada anggota TNI aktif lainnya hingga warga sipil.
 
Bimo menegaskan anggota aktif yang memperjualbelikan rumah dinas akan diberi sanksi tertulis hingga disiplin. "Enggak sampai dibawa ke ranah hukum," kata dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif