ekretaris Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) terpilih, Sahat Martin Philip Sinurat.
ekretaris Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) terpilih, Sahat Martin Philip Sinurat.

Angkatan Muda Kristen Sebut Mbah Moen Panutan Lintas Golongan

Nasional obituari
Fauzan Hilal • 07 Agustus 2019 14:00
Jakarta: Sekretaris Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) terpilih, Sahat Martin Philip Sinurat, turut berduka cita atas wafatnya Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen.
 
Menurut Sahat, Kiai Maimun adalah tokoh Islam berpengaruh yang menjadi tempat bercerita para tokoh nasional serta panutan para kaum muda. Karena itu, wafatnya Mbah Moen merupakan kehilangan besar, tidak hanya bagi keluarga besar NU ataupun umat Islam, melainkan juga rakyat Indonesia.
 
"Beliau selalu tenang dan menebarkan hawa sejuk saat menghadapi berbagai persoalan. Aktif berpolitik sejak era 80an, beliau menampilkan politik kenegaraan yang berbasis pengabdian, bukan kepentingan partisan," ujar Sahat, Rabu 7 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, di tengah kondisi politik Indonesia yang berhadapan dengan kepentingan kelompok partisan, Indonesia akan sangat merindukan petuah dan nasihat Mbah Moen.
 
“Kami berharap generasi politik kaum muda dapat meneruskan jejak perjuangan politik beliau yang mengutamakan etika, moral, persatuan, dan pengabdian," ujar Sahat.
 
"Semoga keluarga besar NU dan kita semua juga dapat kuat melalui masa berduka ini. Doa dan salam hormat dari kami keluarga besar angkatan muda Kristen di seluruh Indonesia," pungkasnya.
 
Kiai karismatik KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen wafat di Tanah Suci Makkah Selasa, 6 Agustus 2019 pukul 08.17 WIB.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif