Massa Gerakan Damai Indonesia, di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019. (IST)
Massa Gerakan Damai Indonesia, di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019. (IST)

Massa Aksi Gelorakan Damai di Patung Kuda

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
23 Mei 2019 20:13
Jakarta: Massa Gerakan Damai Indonesia menggelar aksi, di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019. Sekitar seribu orang dari berbagai organisasi menggelar aksi terkait kericuhan aksi 22 Mei.
 
"Karena kisruh kemarin, makanya kami turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi. Kami juga mendoakan agar Indonesia agar selalu damai," kata salah satu perwakilan massa, Aminulah.
 
Aminulah berterima kasih kepada Polri-TNI yang telah menjaga aksi, juga membuat Indonesia tetap aman. Dia berharap, masyarakat bisa lebih dewasa menyikapi hasil demokrasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melansir Antara, dalam tuntutan yang disampaikan yakni mendesak semua pihak yang berseteru untuk berekonsiliasi. Mereka pun menggelorakan seruan damai, agar kericuhan segera diakhiri.
 
Massa yang memenuhi area Patung Kuda di antaranya berasal dari ikatan pelajar Nahdatul Ulama, Organisasi mahasiswa Cipayung, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, dan Generasi Anak Bangsa.
 
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmah Budhi) dan Barisan Ansor
Serbaguna (Banser).
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif