Kecelakaan Lion Air JT610

Tim DVI Tak Menemukan Luka Bakar pada Korban

Muhammad Al Hasan 01 November 2018 15:42 WIB
Lion Air Jatuh
Tim DVI Tak Menemukan Luka Bakar pada Korban
Petugas membawa kantong jenazah korban pesawat Lion Air JT 610. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.
Jakarta: Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri tidak melihat ada luka bakar pada bagian tubuh korban tragedi Lion Air PK-LQP yang sudah ditemukan. Korban kuat dugaan meninggal bukan arena ledakan.

"Tidak ada satu pun yang teridentifikasi luka bakar," kata Kepala RS Polri Kombes Musyafak di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 1 November 2018.
 
Namun, Musyafak belum berani menyimpulkan penyebab kematian penumpang Lion Air JT610 PK-LQP. Tim DVI hanya fokus mengidentifikasi korban. "Karena jenazah punya hak untuk diidentifikasi."

Baca: Kepala Basarnas: Black Box tak Utuh


Pesawat Lion Air PK-LQP dengan kode penerbangan JT-610 dilaporkan hilang komunikasi pada Senin pagi 29 Oktober. Setelah dilakukan pencarian pesawat diduga jatuh dan tenggelam di Tanjung Karawang, Jawa Barat.
 
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan penyelidikan terkait penyebab jatuhnya pesawat yang menelan 189 korban jiwa itu. Tim SAR gabungan sudah menemukan bagian black box pesawat pagi tadi.





(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id