128 Korban Lion Air Warga Babel

Siti Yona Hukmana 31 Oktober 2018 19:44 WIB
Lion Air Jatuh
128 Korban Lion Air Warga Babel
Gubernur Babel meninjau langsung proses evakuasi korban pesawat Lion Air JT610 di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Sebanyak 128 warga Bangka Belitung (Babel ) dinyatakan menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Namun, satu orang masih belum terdata.

"Satu orang yang masih belum terkonfirmasi itu, yakni Susilo Wahyu, satu orang keluarga belum terkirim ke sini," kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu, 31 Oktober 2018.

Orang nomor satu di Babel itu mengaku telah menelusuri tempat pembelian tiket untuk mengetahui domisili Susilo. Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses tes DNA terhadap keluarga inti.


Erzaldi memastikan seluruh warga Babel akan diberikan santunan. Nominal uang santunan bahkan sudah dikoordinasikan dengan Jasa Raharja.

(Baca: Satu Korban Lion JT610 Teridentifikasi)

"Untuk korban meninggal ada santunan Rp50 juta, santunan lain kita masih menunggu pihak maskapai," pungkasnya.

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin, 29 Oktober 2018. Pesawat mengangkut total 189 orang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam flight attendant (FA).

Hingga kini proses evakuasi masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Sementara di Posko JICT sejumlah barang dan serpihan pesawat dikumpulkan guna diidentifikasi lebih lanjut.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id